Home / Berita Hari Ini / Adjunct Faculties: Jol Stoffers, Ph.D., Prof. of Employability, Zuyd University, Belanda

Adjunct Faculties: Jol Stoffers, Ph.D., Prof. of Employability, Zuyd University, Belanda

Sudah merupakan kegiatan yang rutin dilakukan program studi Doktor Ilmu Ekonomi dan Magister Manajemen, Sekolah Pascasarjana, Universitas Katolik Parahyangan (Unpar), mengundang tamu dari luar negeri sebagai adjunct faculties, dan untuk kesekian kalinya Jol Stoffers, Ph.D., Professor of Employability dari Zuyd University, Belanda, hadir untuk memberikan workshop series atau pelatihan yang ditujukan kepada mahasiswa Doktor Ilmu Ekonomi dan Magister Manajemen.

Selama kurang lebih dua minggu, terhitung tanggal 27 Februari sampai dengan 9 Maret 2017, Jol Stoffers membagikan ilmunya, baik berupa pelatihan dan forum diskusi dengan para mahasiswa, serta diskusi dengan pimpinan Sekolah Pascasarjana perihal perkembangan program Doktor dan Magister.

Adapun topik-topik yang diangkat selama pelatihan mencakup Discussion on Developing Master and Doctoral Program, Discussion on Doctoral Research Program, A Workshop Series of Academic Writting, Research, and Publication serta Community Service Development Program: Gamification, Employability– yang mana program pengabdian kepada masyarakat tersebut bekerjasama dengan Management Gamification Indonesia (MGI), Level 09, Perhimpunan Persahabatan Indonesia – Tiongkok (PPIT) Jawa Barat, dan Perhimpunan Perempuan Indonesia – Tionghoa (PINTI) Jawa Barat.

Topik pelatihan “Discussion Forum on Management Research in Dynamic Environment, diwajibkan bagi mahasiswa Magister Manajemen dan Doktor Ilmu Ekonomi. Sebelumnya, mahasiswa diharuskan membuat karya ilmiah sebagai langkah awal pembuatan jurnal internasional untuk dipresentasikan melalui poster karya ilmiah, dihadapan Jol Stoffers, Ph.D. Selanjutnya, para peserta dibagi kedalam beberapa kelompok untuk mendapat masukan dari tim reviewer seperti Dr. Banowati M. Talim, Dr. Laura lahindah, Dr. Istiharini, Dr. Benny B. Tjandrasa, Agus Gunawan, Ph.D., dan Theresia Gunawan, Ph.D.

Sumber: pascasarjana.unpar.ac.id

X