Home / Berita Populer / PAD 2016: Talk Show Bersama Alumni

PAD 2016: Talk Show Bersama Alumni

Lembaga Kepresidenan Mahasiswa Universitas Katolik Parahyangan (LKM Unpar) menyelenggarakan kegiatan Parahyangan Alumni Day 2016 (PAD 2016). PAD 2016 merupakan sebuah kegiatan yang bertujuan mempererat jalinan hubungan antara mahasiswa dan alumni Unpar. Acara yang mengusung tema ‘Menyatu dalam kenangan, memberi makna untuk masa depan’ terbagi ke dalam serangkaian kegiatan seperti ‘Alumni Giving Back’, talkshow, dan acara puncak yang akan diselenggarakan pada 27 Februari mendatang.

‘Talk Show Bersama Alumni’ sebagai kegiatan awal dari PAD 2016 diselenggarakan pada Jumat, 12 Februari di Ruang Mgr. Geise Lecture Theatre, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Unpar.

Talkshow dibagi menjadi dua sesi, sesi pertama diawali oleh Maruarar Sirait, anggota DPR RI Komisi XI dan Yunarto Wijaya, Pengamat Politik Charta Politika dengan tajuk “Berkarir di dunia politik? Siapa takut!”. Berbagi pengalaman seputar dunia politik menambah pemahaman arti dari kata ‘politik’ itu sendiri.

“Politik itu keyakinan hati. Bagaimana kita bisa memengaruhi orang lain untuk mengikuti keyakinan dan keputusan kita,” tutur Bang Ara, sapaan akrab Maruarar Sirait saat menjawab pertanyaan seorang mahasiswa.

“Saya tidak pernah menyangka bahwa saya akan berkarir di bidang politik hingga sekarang. Ini sangat menantang dan saya menikmatinya,” ungkap pria kelahiran Kota Medan 47 tahun silam.

Yunarto Wijaya mengutarakan, “Menjadi seorang konsultan politik memberikan kita kesempatan untuk membangun relasi yang luas. Kita bisa berhubungan dengan orang-orang dari level grassroot hingga level decision maker”. Berbanding terbalik dengan Bang Ara, dia memiliki passion kuat di bidang politik semenjak menduduki bangku perkuliahan.

Keduanya yang merupakan alumni Unpar, sepakat bahwa bekal mentalitas serta bekerja dengan hati sangat diperlukan untuk menghadapi kedinamisan hidup dengan segala risiko. Mereka berharap generasi muda Unpar mempunyai tekad kuat untuk berani berkecimpung di dunia politik dan mengharumkan nama Unpar sebagai universitas yang berpengaruh di negeri pertiwi bahkan hingga di tingkat global.

Pada sesi berikutnya, panitia menghadirkan dua orang alumni Unpar lainnya dengan segudang inspirasi dan buah pikiran kreatif, yaitu Paulus Winarto, motivator & best-selling author, dan Annisa Pagih, model & news anchor bertajuk “Find your passion and make a living from it”.

Acara Talkshow Bersama Alumni berlangsung meriah dan dihadiri pula oleh Bapak Antonius Tardia selaku Ketua Ikatan Alumni Unpar (IKA Unpar) yang juga merupakan Anggota Pengurus Yayasan Unpar.

“Belajar itu tidak hanya melalui buku karena yang terpenting adalah bagaimana kita dapat mentransformasikan sebuah ilmu menjadi sebuah aksi,” pesan beliau dalam kata sambutannya.

Dr. Paulus Sukapto, Wakil Rektor III Bidang Modal Insani dan Kemahasiswaan berharap dengan diselenggarakannya kegiatan bincang-bincang dengan alumni, dapat memberikan bekal sharing pengalaman bagi mahasiswa Unpar sebelum berkarya di dunia profesional.

X